SAJAK GILA



Yang aku tak mau tentang wajah kalian yang memuakkan. Dengan sikap sok pintar.
Yang aku tak suka tentang sikap kalian. Seolah segalanya.
Bukan segalanya tentang kalian memuakkan. Tapi sebagian.
Sebagian kalian yang membuatku muak. Dari sikap.
Sikap yang mana. Itu yang harus kalian tau.
Haruskah aku yang memberi tau. Tak perlu.
Perlukah lagi kalian bertanya. Dengan tanya.
Tanya itu yang yang harus kalian tanya. Pada diri sendiri.
Diri sendiri kalianlah yang membuat. Tentang ketidaksukaanku.
Tidak sukaku bukan tanpa sebab. Dengan sebab.
Sebab itu yang takkan kalian mampu. Dimengerti oleh kalian.
Kalian yang tidak mau mengerti. Tentang yang tak kalian mengerti.
Mengertipun sepertinya akan tetap. Dengan sikap kalian.
Sikap yang membuat rumit. Pada sajak ini.
Sajak ini lama lama gila. Dari gila kaliankah atau aku.
Aku putuskan kalian yang gila. Membuatku jadi gila.
Gila dengan kebingunganku pada kalian. Yang sebenarnya aku tak mau.
Tak mau gila karena gila kalian. Kalian benar benar gila.
Gila itu harus disudahi. Juga sajak ini.

Oleh: Samarkand

0 komentar:

Posting Komentar