Bagaimana bisa?


Bagaimana bisa?
Kalian suruh aku karena dosa menangis sedang kalian tetap meringis tipis
Kalian suruh kami berhenti berzina sedang simpanan kalian dimana-mana
Kalian perintah kami berhenti menenggak khamar sedang kalian biarkan mereka menghukuminya samar-samar
Bagaimana bisa?
Kalian suruh kami berhenti bertikai sedang kalian yang lebih dulu angkat kaki tuk bercerai
Kalian bubarkan demonstran dengan kekerasan sedang biaya mereka dari kalian
Kalian hukum bertahun-tahun pencuri coklat sedang kalian terus membesarkan perut-perut tikus rakyat
Bagaimana bisa?
Kalian teriakkan jihad sedang kalian jarang salat
Kalian panjang lebarkan khotbah sedang kalian mengabaikan sedekah
Kalian hancurkan tempat yang kalian bilang sarang maksiat sedang kepada merekatak pernah sekalipun kalian member nasihat
Bagaimana bisa?
Pemimpin-pemimpin kita mau kritis kalau mereka berasal dari artis yang biasa hidup praktis
Bagaimana bisa?
Kita hentikan perdagangan senjata kalau mereka-mereka adalah ahli kudeta dan selalu menyelesaikan masalah dengan senjata
Mereka berharap wibawa tanpa jasa hanya membanggakan ningrat saja
Lalu, Bagaimana bisa?
Kalian bilang aku acak-acakan sedang kalian tak tau arti kepribadian
Kalian bilang aku tak rapi sedang kalian terus memandangku tanpa tapi
Kalian bilang aku tak berpendirian kalian sendiri plin plan
Maka, atas itu semua aku nyatakan aku berbebas diri dari kalian dan semua tentang kalian
Detik ini aku proklamasikan kemerdekaanku dari jajahan kalian
Bagaimana bisa?
Aku tak berontak hidup dalam aturan orang-orang yang tak teratur
Bagaimana bisa?

0 komentar:

Posting Komentar